Prestasi Santri

Sejak tahun 2012, para santri diberikan kesempatan untuk berkreasi dan berkarya melalui berbagai lomba yang diadakan lembaga atau komunitas lain. Tentu saja, setiap perlombaan yang diikuti berkaitan dengan bidang keterampilan yang dipelajari dan dikuasai para santri, yakni di bidang media. Maka, mengalirlah berbagai karya foto, desain grafis, tulisan, dan short movie. Semua santri boleh ikut lomba, sebagai ajang pembuktian diri karena setiap pekan sudah berlatih membuat karya. Ya, tugas rutin setiap pekan tersebut sebagai ajang mengasah keterampilan para santri, khususnya dalam bidang menulis, fotografi, desain grafis dan pembuatan film pendek. Tercatat beberapa prestasi yang berhasil diraih di berbagai lomba yang diikuti, di antaranya adalah:

  • Juara 1 SLIME (Islamic Short Movie) tingkat SMA, diadakan di SMA Islam PB Soedirman 1 Bekasi, pada 25-26 Januari 2014. Judul film “Kisah 2 Hamba”, garapan Hawari, Ahmad Khoirul Anam, Dihya Musa AR, Shalahuddin Umar dan Rizky Yannur.
  • Juara 1 dan 3 ICE CONE (Islamic Speech Contest) Tingkat SMA yang diselenggarakan SMA Islam PB Soedirman 1 Bekasi. Untuk Juara 1 adalah Siti Muhaira (santriwati kelas 2 SMA) dan Juara 3, Hawari (santri kelas 2).
  • Juara 2 tingkat nasional dalam lomba Esai di ajang SMENTION 2015, Insantama Bogor. Esai berjudul “Remaja, Pendidik dan Bangkitnya Jiwa Entreprenurship”, karya Hawari.
  • Juara 2 dalam ajang National Short Movie Competition yang diselenggarakan Organisasi Santri Putri Pesantren Darul Quran Mulia Bogor, 14 Februari 2016. Film yang dilombakan berjudul “Satu Sampah”, dibesut Rizky Yannur Tanjung, Ihsan Abdul Karim, Muhammad Qais Abdul Qowiy, dan Difa Raihan Habibi.
  • Juara Favorit lomba Short Movie tingkat nasional di ajang SMENTION 2016, Insantama Bogor. Film dokumenter berjudul “Keep Alive”, garapan Fathimah NJL dan Ela Fajar Wati Putri.
  • Juara 2 lomba Short Movie tingkat nasional di ajang SMENTION 2017. Film berjudul “Less of Attention” garapan Abdullah Musa Leboe, Faturrahman Al-Fatih, M. Fadlan Adzhim.
  • Juara 3 lomba Short Movie tingkat nasional di ajang SMENTION 2018. Film berjudul “Posting” garapan Muhammad Qais Abdul Qowiy, Ukkasyah Quwwatulhaq dan Fathimah NJL.
  • Juara 1 lomba Short Movie se-Jabodetabek yang diselenggarakan Majelis Ta’lim Visual Amanah Takaful, 31 Desember 2018. Film berjudul “Bangun”, digarap Muhammad Qais Abdul Qowiy dan Abdullah Musa Leboe.
  • Juara 1 lomba Short Movie tingkat nasional di ajang SMENTION 2019. Film berjudul “Precious Seeds” garapan Muhammad Qais Abdul Qowiy, Ukkasyah Quwwatulhaq, dan Zulfa AR.
  • Juara 1 lomba Fotografi tingkat nasional di ajang SMENTION 2019. Foto karya Taqiyuddin Abdurrahman Leboe.
  • Juara 1, 2, dan 3 lomba Desain Poster tingkat nasional di ajang SMENTION 2019. Juara 1 diraih Bintang Ihsan Maulana. Juara 2 diraih Hanan Nuha Bunaya, dan Juara 3 Zulfa AR.
  • Juara 1 dan Juara 2 lomba Short Movie tingkat nasional di ajang SMENTION 2020. Juara 1 diraih tim putri (Dzikra Shaffiya, RA Faziera Putri dan Alfi Nur Inayah) dengan judul film “See the Sea”. Juara 2 diraih tim putra (Ukkasyah Quwwatulhaq, Taqiyuddin Abdurrahman Leboe, dan Hadziq Nakhwa Al Badary)
  • Juara 2 Lomba Esai di ajang SMENTION 2020. Karya Nur Aminah Natasyah (judul: “Pentingnya Peran Pemerintah Terhadap Pemeliharaan Ekosistem Laut Melalui Regulasi dan Edukasi Masyarakat”).
  • Juara 2 Lomba Fotografi di ajang SMENTION 2020. Foto karya Taqiyuddin Abdurrahman Leboe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *