Merampungkan Pembangunan Mushola

Assalaamu’alaikum wr wb

Pesantren Media sedang membangun mushola di atas tanah wakaf dan didanai dari lembaga sosial yang bergerak khusus dalam pembangunan masjid dan mushola. Hanya saja tidak seluruh fasilitas mushola dibebankan kepada donatur utama tersebut. Ada beberapa bagian fasilitas mushola yang pengadaan atau pengerjaannya dibebankan kepada Pesantren Media.

Pembangunan mushola sebenarnya sudah dimulai pada 14 Mei 2017 lalu, hanya saja setelah lebaran Idul Fitri sampai pertengahan bulan September 2017 ini belum dilanjutkan. Masih ada sisa pekerjaan yang belum rampung. Di antaranya pengerjaan kamar mandi dan tempat wudhu.

Beberapa fasilitas yang dibebankan kepada pihak Pesantren Media adalah: pembuatan sumur (jenis sumur bor) dan perlengkapannya; pembuatan septic tank; sambungan listrik baru; kubah mushola; sebagian lampu-lampu dan peralatan listrik; sound system; karpet; talang air, dan biaya makan tukang setiap hari.

Total dana yang terkumpul saat ini dari para donatur sejak dipublikasikan penggalangan dana ini (pada bulan Mei 2017 lalu, sebagaimana informasi di website kami dengan judul: Pembangunan Mushola di Pesantren Media) hingga tanggal 21/9/2017, Rp 9.200.500. Dana yang sudah dibelanjakan hingga tanggal 21/9/2017, Rp 8.960.000. Jadi, saldo saat ini per tanggal 24/9 Rp 240.500.

Pekan ini insya Allah akan dilanjutkan kembali pembangunan untuk merampungkan mushola, khususnya pembuatan kamar mandi, tempat wudhu dan merapikan septic tank. Untuk kamar mandi dan tempat wudhu, dari pihak donatur utama insya Allah sudah disiapkan dananya. Biaya yang dibebankan kepada Pesantren Media adalah untuk penyediaan makan harian pekerja dan merapikan septic tank, serta fasilitas lainnya yang masih belum ada seperti yang sudah disampaikan informasi di atas.

Maka, kami mengajak bapak/ibu kaum muslimin yang hendak shadaqah, baik berupa pengadaan fasilitas seperti sound system, karpet, batu bata dan pengecoran septic tank, maupun dana untuk kebutuhan yang sudah kami informasikan tersebut untuk berkontribusi.

Shadaqah berupa barang bisa dikirim ke alamat Pesantren Media di: Kampung Tajur RT 05/04, Desa Pemagarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor.

Transfer dana bisa melalui Bank Syariah Mandiri (BSM), dengan nomor rekening: 7073742697 a.n. Di Shinta Weni Suminar Sari. Konfirmasi dan bukti transfer silakan via WhatsApp ke: 0817-9949-470.

Semoga menjadi pemberat timbangan amal shalih kita. Insya Allah. Aamin ya robbal ‘alamin. Jazakumullah khairan katsira.

Salam,

Pesantren Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *