Pendaftaran

Penerimaan Santri Tahun Ajaran 2018/2019

Assalaamu’alaikum wr wb

Pesantren MEDIA Bogor menerima pendaftaran Santri Baru untuk tahun ajaran 2018/2019.

Pesantren MEDIA sebuah lembaga pendidikan yang mencetak para remaja menjadi seorang muslim yang kokoh imannya, luas pengetahuan Islamnya, dan indah akhlaknya. Ia juga menguasi teknik dakwah melalui media. Pesantren MEDIA mencetak dai bidang media dan menyiapkan tenaga handal sebagai tim kreatif untuk mendukung dakwah melalui media. Mereka akan dididik oleh tenaga profesional di bidangnya. Materi pelajaran di Pesantren MEDIA terdiri dari: akidah, akhlak, nafsiyah, tahfidz, tafsir al-Quran dan hadits, bahasa Arab, bahasa Inggris, siroh, tarikh, fikih, tahsinut tilawah, tata pergaulan pria dan wanita dalam Islam, problem anak muda.

Para santri juga akan dibekali teknik media seperti: menulis, jurnalistik, skenario, website, penyiaran radio, desain grafis, fotografi, public speaking, videografi, editing audio dan video, dan olah vokal serta pengenalan instrumen musik. Materi tibbun nabawi dan wirausaha juga akan diajarkan untuk menambah wawasan para santri.

Persyaratan menjadi santri:
Muslim, pria dan wanita, jenjang SMP (hanya untuk laki-laki) dan SMA (laki-laki dan wanita), dan bersedia mengikuti peraturan pesantren

Formulir pendaftaran bisa didownload di sini

Peraturan Umum pesantren bisa didownload di sini

Wajib membaca juga FAQ di sini

 

Pendaftaran gelombang I: 1 November sd 31 Desember 2017
Pendaftaran gelombang II: 1 Januari sd 30 April 2018
Pendaftaran gelombang III: 1 Mei sd 30 Juni 2018

Catatan: Jika pada gelombang pertama kuota sudah terpenuhi, yakni 20 orang, maka tidak ada pendaftaran pada gelombang berikutnya.

Rincian Biaya *untuk Pendaftaran Gelombang I (Gelombang berikutnya ada penambahan jumlah untuk infak komitmen):

No. Keperluan Biaya Jumlah Keterangan
1 Pendaftaran Rp 100.000 Sekali saja pada saat mengambil formulir atau daftar online
2 Infak Komitmen Rp 5.000.000 Dibayar pada saat masuk, Rp 3 juta. Sisanya ketika naik kelas 2 dan 3
3 Biaya Boarding Rp 1.100.000 Dibayar per bulan
4 SPP Rp 400.000 Dibayar per bulan

TOTAL biaya saat masuk, Rp 4.500.000 (empat juta lima ratus ribu rupiah).

*Tapi bila mendaftar di periode gelombang I, akan mendapatkan diskon Rp 1 juta. Jadi cukup membayar Rp 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) saja.

Wawancara dengan orangtua dan santri akan langsung dilakukan setelah formulir pendaftaran dikirim. Wawancara dilakukan di Kantor Pesantren MEDIA untuk santri yang berdomisili di Jabodetabek. Bagi santri di luar Jabodetabek akan dilakukan via telepon atau chat melalui WhatsApp. Bagi orangtua calon santri yang sudah menyetujui FAQ, maka bila ada hal lain yang belum tercantum di FAQ, bisa langsung ditanyakan melalui email atau nomor telepon yang sudah disediakan dalam informasi ini. Pengumuman santri yang diterima untuk pendaftaran gelombang I, pada 31 Januari 2018.

Berkas berisi formulir yang dilengkapi dengan foto diri, foto copy Akte Kelahiran, dan foto copy KK 2 lembar, foto copy ijazah yang sudah dilegalisir 2 lembar (bisa menyusul jika sudah ada), serta tulisan hasil karya calon santri dengan tema “Alasan Masuk ke Pesantren MEDIA” (minimal 1 halaman A4) dokumen bisa dikirim ke: Pesantren MEDIA, Jl. Lurah Wira, Kampung Sawah Tajur, RT 05/04, Desa Pemagarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330. Bila melalui email, silakan kirim ke: pesantrenmedia@gmail.com (catatan, lampiran dalam bentuk hasil scan)

Informasi detil, silakan hubungi Via Telepon/SMS/WhatsApp/Telegram langsung ke: 08179949470 (Ustaz O. Solihin).

Pesantren MEDIA, menyongsong masa depan peradaban Islam terdepan melalui media.

 

Bogor, November 2017

Panitia Penerimaan Santri Baru