Penyambutan Santri Baru 2019

Alhamdulillah, acara Penyambutan Santri Baru Pesantren Media hari ini (6 Juli 2019) berjalan lancar. Selain sesi perkenalan santri baru dan beberapa penampilan karya santri serta penjelasan program pembelajaran di pondok, acara ini diisi Tausiyah tentang Adab Menuntut Ilmu yang disampaikan Ustaz Dr Abdurrahman al-Baghdadi.

Beliau memberikan nasihat bagi para santri, orangtua santri, serta kami para guru. Alhamdulillah, dengan kedalaman ilmu beliau, nasihatnya terasa mengena.

Tahun ini santri yang berhasil diterima sesuai minat dan kemampuan, ada 13 orang. Kami memang tak menerima santri dalam jumlah banyak. Tapi insya Allah ini pilihan terbaik untuk dididik. Semoga kami bisa mengemban amanah ini.

Santri dalam foto ini, hanya 11 orang, karena 2 orang lagi masih persiapan ke pondok dari tempat asalnya.

Berdasarkan asal daerahnya, 13 orang santri baru Pesantren Media adalah sbb: Pasaman Barat, Padang (1 orang); Bengkulu (1 orang); Bontang, Kalimantan Timur (1 orang); Banjarbaru, Kalimantan Selatan (1 orang); Pandeglang, Banten (1 orang); Jakarta (2 orang); Tangerang (1 orang); Bogor (4 orang); dan dari Pasuruan, Jawa Timur (1 orang).

Selamat datang bagi para santri baru. Selamat bergabung dengan Pesantren Media. Semoga adab didapat, ilmu diraih.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *