Penyambutan Santri Baru Pesantren Media 2018

Alhamdulillah, Sabtu (16 Syawal 1439 H/30 Juni 2018), Pesantren Media mengadakan acara Penyambutan Santri Baru. Untuk tahun ini ada 5 santri baru yang Allah Ta’ala pilihkan untuk belajar di Pesantren Media. 3 untuk jenjang SMA dan 2 jenjang SMP. Nah, sepertinya banyak pertanyaan, mengapa santri yang diterima hanya sedikit? Betul. Jumlah ini baru 1/4 dari target 20 orang santri baru. Pesantren Media setiap tahunnya hanya menerima maksimal 20 santri baru.

Sekadar informasi, dalam proses pendaftaran tahun ini ada banyak orangtua calon santri dan calon santri yang berkonsultasi, hingga survei tempat. Jumlah yang melakukan konsultasi dan survei tempat lebih dari 25 orang. Saat pendaftaran, ada 2 orang santri yang mengundurkan diri (walau sudah diterima), 2 orang calon santri tidak diterima karena tidak lolos seleksi awal, 2 santri yang ragu-ragu, dan lebih dari 15 calon santri tidak jadi mendaftar dengan berbagai alasan (di antara alasan paling banyak adalah belum siap dengan program kesetaraan yang biasa disebut Paket B dan Paket C yang diberlakukan di Pesantren Media). Maka, santri yang datang 5 orang ini insya Allah sudah siap untuk belajar di Pesantren Media. Semoga menghasilkan santri yang bisa menjadi dai bidang media atau minimal menjadi tenaga kreatif yang handal untuk mendukung dakwah melalui media. Insya Allah.

Acara Penyambutan Santri Baru diisi dengan penjelasan seputar program di Pesantren Media kepada para santri baru dan orangtua/walinya, perkenalan para guru dan santri baru, serta selingan berupa hasil karya para santri Pesantren Media. Acara ditutup dengan makan siang bersama. Semoga tahun depan akan lebih banyak lagi santri yang bisa belajar di Pesantren Media. Insya Allah.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *