Perpisahan dan Wisuda Santri 2020

Alhamdulillah, hari ini (Rabu, 29 Sya’ban 1441 H/22 April 2020), Pesantren Media menyelenggarakan acara Perpisahan dan Wisuda Santri Angkatan ke-7 jenjang SMA dan Angkatan ke-6 jenjang SMP. Tempatnya di pondok.

Pada tahun ini yang berhasil lulus (karena seperti biasa, di pondok ada yang tidak betah lama), ada 6 santri. Tiga orang jenjang SMP dan tiga orang lagi jenjang SMA. Santri jenjang SMA yang lulus tahun ini: Ukkasyah Quwwatulhaq, asal Tebingtinggi, Sumatera Utara; Nur Aminah Natasyah, asal Gresik, Jawa Timur; dan Dzikra Shafiyya Narizqi, asal Banda Aceh. Pada galeri foto di bawah, hanya ada 5 orang karena 1 orang lagi sudah pulang lebih dulu.

Santri jenjang SMP yang lulus tahun ini: Taqiyuddin Abdurrahman Leboe, asal Bogor, Jawa Barat; Alfi Nur Inayah, asal Serpong, Banten; dan Shafira Azzahra Putri Ramadhani, asal Bogor, Jawa Barat.

Acara berjalan lancar. Meski sederhana namun insya Allah tetap spesial. Selain pembacaan ayat suci al-Quran dan terjemahannya yang disampaikan Khosyi Surya Makarim dan Rayfino Raynaldi, keduanya santri kelas 7, juga sambutan dari Mudir Pesantren Media, Ustaz O. Solihin, sambutan perwakilan guru dan orang tua santri diwakili Ustazah Lathifah Musa, beragam penampilan santri dari mulai penampilan film hingga dakwah dalam nada. Setelah kesan dan pesan yang disampaikan para lulusan, ditutup dengan doa yang dipimpin Ustaz Ahmad Murhaedi, guru Tahfiz al-Quran.

Selamat dan sukses untuk para santri yang lulus tahun ini. Semoga ilmunya bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat dan tetap menjaga adab islami yang baik. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *