Prestasi Santri Pesantren Media di SMENTION 2018

Alhamdulillah. Usai sudah perjuangan santri-santri Pesantren Media di ajang SMENTION 2018 (Smart Teen Competition) tingkat nasional. Puncak acara di tanggal 24-25 Februari 2018. Santri Pesantren Media mengikuti beberapa lomba: Fotografi, Desain Poster, Short Movie, Tahfidz al-Quran, dan Essay. Untuk Fotografi, tahun ini tak lolos ke final alias tidak jadi finalis. Tak mengapa. Insya Allah tahun depan masih ada kesempatan untuk ikut lomba lagi. Lomba Tahfidz al-Quran digelar langsung pada saat acara puncak, yakni tanggal 24 Februari 2018 bersama perlombaan lain. Namun, saat ini takdir terbaiknya untuk santri yang mengikuti lomba tahfidz al-Quran adalah tidak lolos ke final. Insya Allah tahun depan masih ada kesempatan bagi santri lainnya untuk mengikuti lomba di ajang tersebut.

Pada Sabtu (24/2/2018), santri Pesantren Media yang ikut lomba dan lolos menjadi finalis wajib mempresentasikan karyanya di hadapan juri. Short Movie diwakili Ukkasyah Quwwatulhaq dan Muhammad Qais Abdul Qowiy. Desain Poster diwakili Bintang Ihsan Maulana dan Zulfa Aulia Rosyadiah. Essay diwakili Zadia Mardha dan Nur Aminah Natasyah.

Alhamdulillah, untuk lomba Desain Poster tingkat nasional mendapat juara pertama dan ketiga. Bintang Ihsan Maulana, juara pertama dan Zulfa Aulia Rosyadiah juara ketiga. Short Movie berjudul “Post!ng” yang digarap Ukkasyah Quwwatulhaq dan Muhammad Qais Abdul Qowiy diganjar juara ketiga tingkat nasional di ajang ini. Essay untuk tahun ini, meski masuk jadi finalis, namun belum menjadi juara. Tak mengapa. Insya Allah tahun depan masih ada waktu untuk ikut berlomba lagi.

Selamat kepada para santri yang sudah meraih juara, tetap semangat berkarya dengan atau tanpa lomba. Bagi santri yang belum meraih juara, jangan khawatir karena insya Allah ada kesempatan berikutnya dan juga tetap berkarya dengan atau tanpa lomba. Semangat![]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *