Rihlah Literasi ke IBF 2017

Kamis (4/5/2017) santri Pesantren Media mengadakan rihlah literasi ke Islamic Book Fair ke-16 di Jakarta. Semua santri ikut kecuali yang sedang sakit. Berangkat dengan dua mobil. Satu mobil dikendarai Ustaz Oleh Solihin dan satu mobil lagi Ustaz Farid yang menyetir. Perjalanan lumayan jauh dan harus ‘menikmati’ macet. Dari markas Pesantren Media kami berjalan melalui jalur Parung, Sawangan, Ciputat, Pondok Indah, Kebayoran Baru hingga Senayan. Seru karena sempat muter-muter akibat tak mengenal jalur yang dilalui.

Setelah perjalanan hampir 2 jam, kami sampai juga di JCC (Jakarta Convention Center) tempat digelar IBF kali ini. Biasanya di Istora Senayan. Hanya saja gedung tersebut sedang direnovasi. Di JCC diberlakukan tiket masuk Rp 5000 per pengunjung. Setelah semua santri dan guru beserta keluarganya masuk semua ke arena IBF, berpencarlah mereka untuk kemudian berkumpul di tempat yang ditentukan untuk perjalanan pulang.

Setelah puas berburu buku, santri dan guru akhinya memutuskan pulang pukul 14:30 WIB. Akibat macet, juga harus mampir untuk shalat asar dan ditambah salah ambil jalan akhirnya sampai ke Pesantren Media sekira waktu Isya. Alhamdulillah, meski sekilas di arena IBF, semoga bisa menghilangkan kepenatan dan bisa berburu buku bagus dengan harga murah. Sampai jumpa lagi di IBF tahun depan. Insya Allah.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *