Short Course Desain Grafis dan Videografi

Alhamdulillah Short Course Desain Grafis dan Videografi yang diselenggarakan OSPM (Organisasi Santri Pesantren Media) selama tiga hari ini (16-18 Desember 2017) usai sudah. Terima kasih kepada para peserta yang sudah bergabung di program ini. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Terima kasih juga utk seluruh panitia dan santri Pesantren Media. Kerja keren!

Pembukaan Acara Short Course Desain Grafis dan Videografi dimulai pada hari Sabtu (16/12) pukul 08:30. Telat setengah jam dari yang direncanakan. Peserta yang ikut ada 7 orang. Ya, 70 persen tercapai dari kuota yang ditargetkan. Alhamdulillah. Nah uniknya, meski short course ini ada dua keterampilan yang ditawarkan, namun seluruh peserta yang mendaftar memilih keterampilan videografi.

Materi yang diajarkan dalam kursus ini adalah pengenalan videografi, komposisi dasar videografi, urgensi videografi, teknik pengambilan gambar, lighting, tools kamera, menulis skenario, dan praktek membuat film pendek (mulai dari syuting hingga editing).

Dalam acara yang digelar selama 3 hari 2 malam ini, selain materi kursus juga ada game menarik, olahraga, praktek videografi berupa syuting dan editing video, serta ada tausiyah pagi bakda Subuh. Di hari pertama tausiyah diisi Ustaz O. Solihin, Mudir Pesantren Media, menyampaikan tema tentang dakwah khususnya dakwah yang memanfaatkan keterampilan bidang media. Tausiyah hari kedua materinya tentang keutamaan orang yg beriman dan berilmu. Disampaikan Ustaz Ahmad Murhaidi, guru Tahfidz al-Quran di Pesantren Media.

Pada hari ketiga, peserta dinilai hasil syuting dan editing film pendek yang dibuatnya, langsung di kelas oleh instruktur videografi, Ustaz Sigit Nur Setiyawan. Insya Allah jumpa lagi kegiatan serupa tahun depan. Semangat![]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *