Syukuran “Menuntaskan Setoran Hafalan al-Quran”

Senin (17 Safar 1439 H, bertepatan dengan 6 November 2017, bakda Ashar, Pesantren Media mengadakan acara syukuran bagi santri yang berhasil menuntaskan setoran hafalan al-Quran 30 Juz. Kali ini santri yang berhasil adalah Fathimah NJL, kelas 3 jenjang SMA. Berikut beberapa foto dari sebagian kecil acara tadi. Semoga menginspirasi santri lainnya. Semoga pula Fathimah NJL bisa terus menjaga hafalan al-Quran 30 Juz dan mengamalkannya.

Dalam sambutannya, Ustaz O. Solihin selaku Mudir Pesantren Media memberikan apresiasi kepada Fathimah NJL, dan memotivasi santri lainnya agar bisa menghafal al-Quran seluruhnya, “Kita bersyukur pada hari ini bisa melaksanakan acara ini. Semoga Fathimah NJL bisa terus menjaga hafalannya, dan bagi santri lainnya semoga menjadi inspirasi untuk melakukan hal sama,” ujarnya.

Acara syukuran ini juga diisi dengan memberikan test kepada Fathimah untuk melanjutkan ayat dari Surah al-A’raaf. Beberapa ustaz dan santri diberikan kesempatan untuk mengetes hafalan Fathimah NJL. Ustazah Lathifah Musa, yang mengajar di Pesantren Media, yang juga ibundanya Fathimah NJL, memberikan nasihat dan apresiasi kepada putrinya tersebut. Ustaz Ahmad Murhaidi al-Hafiz selaku pembimbing tahfiz al-Quran memberikan motivasi kepada para santri lainnya agar tetap semangat menghafal al-Quran. Selesai acara dilanjut dengan makan malam bakda shalat maghrib.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *