Wakaf Pendidikan

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh

Firman Allah Ta’ala:

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ ۖ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

“Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rizki yang terbaik” (QS Saba’ [34] : 39)

Dalam menafsirkan ayat di atas, al-Hafizh Ibnu Katsir berkata: “Betapapun sedikit apa yang kamu infakkan dari apa yang diperintahkan Allah kepadamu dan apa yang diperbolehkanNya, niscaya Dia akan menggantinya untukmu di dunia, dan di akhirat engkau akan diberi pahala dan ganjaran, sebagaimana yang disebutkan dalam hadits ..” (Tafsir Ibnu Katsir 3/595. Lihat pula, Tafsirut Tahrir wa Tanwir, dimana di dalamnya disebutkan, ‘Secara lahiriah, ayat ini menunjukkan adanya penggantian rizki, baik di dunia maupun di akhirat’)

Diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَا مِنْ يَومٍ يُصْبِخُ الْعِبَادُ فِيْهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ، فَيَقُوْلُ أَحَدُهُمَا : اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا، وَيَقُوْلُ اْلآخَرُ : اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

“Tidaklah para hamba berada di pagi hari kecuali di dalamnya terdapat dua malaikat yang turun. Salah satunya berdoa, ‘Ya Allah, berikanlah kepada orang yang berinfak ganti (dari apa yang ia infakkan)’. Sedang yang lain berkata, ‘Ya Allah, berikanlah kepada orang yang menahan (hartanya) kebinasaan (hartanya)” (Shahihul Bukhari, Kitab az-Zakah, Bab Firman Allah Tentang Doa: Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang yang menginfakkan hartanya’ no. 1442, 3/304)

Area dalam beberapa foto ini rencana ke depan insya Allah akan didirikan beberapa bangunan tambahan: rumah guru, asrama santri, aula, dan kelas, serta saung untuk belajar. Mohon doanya. Namun, sementara menunggu kesiapan pendanaan, di sekitar area ini akan ditanami beberapa pohon yang sudah diwakafkan oleh salah seorang donatur.

Untuk mewujudkan rencana ini, kami membuka kesempatan bagi kaum muslimin yang hendak berbagi rezeki (shadaqah) dalam pembangunan tersebut (khususnya untuk membangun ruangan kelas, asrama santri–tambahan, dan aula).

Program ini terkait dengan rencana tahap awal dalam rangka diberlakukannya subsidi silang khusus untuk santri dari keluarga kurang mampu yang tertarik belajar di Pesantren Media. Bahkan mimpi kami, santri dari keluarga yang mampu membayar pun bisa menikmati pembelajaran tanpa biaya yang mahal. Setidaknya hanya untuk kebutuhan makan sehari-hari saja yang ditanggung orangtua santri.

Kami menerima wakaf sarana pendidikan dalam bentuk bahan bangunan yang dibutuhkan atau dana. Bagi para dermawan yang hendak mengirimkan dalam bentuk dana, bisa melalui rekening:

  • Bank Syariah Mandiri KCP Bogor Dramaga a.n. Di Shinta Weni Suminar Sari. Nomor rekening: 7073742697 (Bagi Anda yang hendak menstransfer dari bank lain, sertakan kode bank 451 sebelum nomor rekening di atas).
  • BRI Syariah a.n. Oleh Solihin. Nomor rekening: 1003905817(Bagi Anda yang hendak menstransfer dari bank lain, sertakan kode bank 422 sebelum nomor rekening di atas).

Semoga ikhtiar ini mendapat ridho dari Allah Ta’ala. Aamin. Info detil atau konfirmasi transfer, silakan menghubungi kami via email: pesantrenmedia@gmail.com atau WhatsApp di: 08179949470 (Ustaz Oleh Solihin).

Demikian. Jazakumullahu khairan katsira.